Proyek Kereta Cepat

KERETA API CEPAT JAKARTA-BANDUNG

Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung adalah jalur kereta cepat yang menghubungkan Jakarta dan Bandung di Indonesia. Ini adalah kereta api cepat pertama di Asia Tenggara, merupakan proyek landmark dari Inisiatif “Belt and Road,” dan juga merupakan proyek strategis nasional Indonesia. Ini juga merupakan “yang pertama” dari sistem kereta cepat Tiongkok, dengan semua elemen dan seluruh rantai produksi yang dibawa ke luar negeri.

Pada 21 Januari 2016, merupakan peletakkan batu pertama pada Proyek Pembangunan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Di Juni 2018, Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung diluncurkan sepenuhnya untuk pertama kalinya. Pada 16 November 2022, Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung memulai operasi percobaan. Pada 31 Maret 2023, seluruh jalur Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung telah selesai dibangun. Pada 22 Mei, Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung memulai pengujian bersama; pada 7 September, Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung mulai dioperasikan; dan pada 2 Oktober, Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung secara resmi mulai beroperasi secara komersial.

Hingga per September 2023, Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung memiliki empat stasiun, dimulai dari Stasiun Halim di Jakarta di sebelah barat dan Stasiun Tegalluar di Bandung di sebelah timur, dengan panjang jalur utama mencapai 142,3 km, termasuk 83,5 km jalur tanpa pemberat, dengan kecepatan desain 350 km/jam dan kecepatan operasi 350 km/jam.

Selama pembangunan Proyek ini, Oriental Yuhong Waterproof Technology Co. LTD. Beijing, merupakan pemasok penting dari produk Waterproof dan bahan Geotechnical. Bahan-bahan yang digunakan: polyurethane waterproof coating, self-adhesive  bituminous waterproof membrane, waterproof board, geotextile, water stop, sealing rod dan bahan lainnya yang digunakan selama proyek ini. Oriental Yuhong Waterproof Technology  menjaga siklus pasokan yang stabil untuk memastikan kemajuan proyek berjalan lancar dan kontrol kualitas material yang ketat. Serta melindungi kualitas produk Waterproof selama  proyek.

Berikut ini adalah daftar bahan yang digunakan selama proyek Pembagunan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

  • APU-602 Scumbling Modified Polyurethane Waterproof System
  • PME-EVA Plastic Waterproof Sheet
  • SAM-930 Self-adhesive Polymer Modified Bitumen Waterproof Membrane
  • Long Filament spunbond needle punched nonwoven geotextiles
  • High-performance rubber water stop system

1 komentar untuk “Proyek Kereta Cepat”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top